Warga Jombang Temukan Dua Mayat Bayi Baru Lahir Di Sungai, Siapa Orang Tua Yang Tega Membuangnya

Minggu, 11 Juli 2021 02:21 WIB
Reporter : gannjomb
Dua Mayat Bayi Ditemukan Di sungai Perak Jombang

JOMBANG, GANNJOMBANG.COM – Lagi dan lagi mayat bayi yang diduga baru saja dilahirkan, dibuang oleh orang tuanya di aliran sungai Waru Turi, yang berada di Dusun/Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Penemuan mayat bayi tersebut pertama kali diketahui oleh seorang pemulung pada Senin, (05/7/2021) siang.

Mirisnya, mayat bayi tersebut ditemukan 2 (Dua) sekaligus, yang masih lengkap dengan tali pusarnya. Setelah mengetahui kejadian tersebut, kemudian Arifien, H (60), Kepala Desa Glagahan, melapor ke Polsek Perak. 

Kapolsek Perak, AKP. Dwi Retno Suharti mengatakan, sekira pukul 10.30 wib, pelapor mendapat informasi dari pemulung yang menerangkan, bahwa melihat ada mayat bayi yang mengapung di aliran sungai Waru Turi dan selanjutnya langsung menghubungi Polsek Perak.

“Kami langsung mendatangi TKP bersama dengan SPKT Polres Jombang dan piket fungsi untuk melakukan olah TKP. Dari olah TKP, didapat pada saat mengangkat mayat bayi tersebut di dapat 2 mayat bayi. Yang satu berjenis kelamin perempuan dengan kondisi masih terdapat tali pusar, sedangkan 1 mayat bayi belum diketahui jenis kelaminnya, karena kondisi mayat sudah membusuk,”ungkapnya.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, dua mayat bayi tersebut langsung di angkat dan dibawa ke RSUD Jombang guna dilakukan outopsi.

“Masih kami lakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi untuk mengetahui siapakah orang tua yang tega  membuang bayinya, Untuk jenazah sudah kita larikan ke RSUD untuk penyidikan lebih lanjut,”terangnya. (GM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Banner iklan kotak yg atas..diganti ini
7. Banner iklan kotak yg nomer 2...diganti ini

Berita Terpopuler

GANNasional

Berita Politik

WhatsApp Image 2021-07-10 at 14.13.45

Berita Kriminal & Hukum