Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Jombang Siap Melawan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 11 Juli 2021 03:32 WIB
Reporter : gannjomb
Rochmad Abidin Ketua GANN Jombang serta Jajaran Pengurus GANN Bersama Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP. Moch. Mukid, SH

JOMBANG, GANNJOMBANG.COM – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2021 hari ini, tentunya menjadi sebuah moment terpenting bagi instansi terkait untuk menyadarkan masyarakat tentang bahayanya penyalahgunaan Narkotika, khususnya di Wilayah Kabupaten Jombang.

Dalam hal ini, Polres Jombang, bersama Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Jombang dan insan Pers menggelar aksi deklarasi Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021.

Deklarasi yang digelar di depan pintu pendopo Jombang tersebut menyatakan akan terus memerangi narkotika (War On Drugs). Selain itu, GANN juga akan membuat sejumlah program sosialisasi di setiap Kecamatan maupun Desa.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP. Moch. Mukid, SH mengatakan, pada hari ini tanggal 26 juni 2021 merupakan tepat Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), bersama Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) dan juga bersama Pers Jombang melaksanakan Deklarasi dalam rangka memperingati HANI.

”Harapan kami adalah, kita wujudkan Jawa Timur Bersih Dari Narkoba (Bersinar). Di musim pandemi Covid-19 ini kita tetap sinergi dan tetap bekerja sama untuk tetap semangat selalu memberantas narkoba. Karena narkoba akan merusak segalanya, ingat bahwa narkoba itu akan mengantarkan kita ke rumah sakit, penjara dan kuburan,”ucapnya.

Mukid menuturkan, bahwa narkoba itu efeknya sangat luar biasa, yakni dapat merusak segalanya, termasuk merusak keluarga dan semuanya karena narkoba.

”Saya mengucapkan terima kasih terhadap dari rekan-rekan GANN Jombang dan seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu memberantas penyalahgunaan narkotika,”ujar Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP. Moch. Mukid, S.H.

Sementara itu, Ketua Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Jombang, Rahmad Abidin, STP mengatakan, dari deklarasi HANI ini, kita akan selalu mengadakan koordinasi bersama rekan-rekan GANN, pada prinsipnya GANN ini adalah salah satu lembaga sosial masyarakat yang akan bergerak untuk anti narkoba pada generasi anti narkoba.

”Kedepan kita ingin membentuk relawan-relawan dan target kita per desa yang nanti akan melakukan sosialisasi, penyuluhan, menggerakkan teman-teman pemuda di tingkat desa dan stakeholder untuk bahu-membahu memberantas narkoba,”ungkapnya.

Dia berharap, dengan adanya GANN ini kedepan dapat dirasakan oleh masyarakat untuk membentuk generasi anti narkoba. Selain itu, pihaknya juga akan selalu koordinasi dengan Polres Jombang jika terdapat pengguna narkoba.

”Tentu kalaupun ada pengguna narkoba, kita akan berkoordinasi dengan pihak yang berwajib yaitu Kasat Narkoba. Kemudian dengan sinergitas ini, kita akan sama-sama membangun generasi anti narkoba untuk menjadi lebih baik.

Dengan keberadaan GANN, Rahmad Abidin yang juga merupakan anggota Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Jombang itu menyebut, ia akan melakukan pelatihan dengan relawan-relawan GANN dan akan diadakan untuk tempat-tempat program rehabilitasi.

”Jadi GANN ini merupakan generasi anti narkoba, tentu banyak hal yang akan kita lakukan. Pertama adalah, kita akan mendesak pemerintah daerah untuk memiliki tempat rehabilitasi. Kedua, kita ingin mendorong pemerintah daerah agar Jombang ada BNNK dan yang Ketiga, kita juga akan mendorong pemerintah daerah untuk membuat Perda P4GN ( Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika), tentang Anti Narkoba dan itu penting. Karena itu sebuah gerakan yang memang harus kita lakukan. Gerakan itu tersendiri jika tanpa ada sebuah aturan main yang diterapkan dari pemerintahan daerah, maka akan sangat susah untuk memberantas peredaran narkoba dengan perkembangan seperti saat ini,”pungkas Ketua Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Jombang, Rahmad Abidin, STP. (GN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait

Banner iklan kotak yg atas..diganti ini
7. Banner iklan kotak yg nomer 2...diganti ini

Berita Terpopuler

GANNasional

Berita Politik

WhatsApp Image 2021-07-10 at 14.13.45

Berita Kriminal & Hukum